Thursday, March 4, 2010

Storyboard ...

Game ini berjudul “Need a Police”. Pada game ini terjadi rangkaian peristiwa perampokan suatu Bank. Dan di dalam Bank tersebut terdapat beberapa nasabah dan pegawai Bank yang dijadikan Sandra oleh para perampok. Di sini User berperan sebagai seorang Polisi (a Police). Tugas dari Polisi di sini yaitu harus menyelamatkan para nasabah dengan cara menghabisi para perampok.

Kondisinya sang polisi dihadapkan pada suatu ruangan. Posisi si User (polisi) berada di pintu utama dari sebuah Bank yang di dalamnya terdapat banyak perampok, nasabah, dan pegawai Bank.

Pertama posisi si User sedang bersembunyi. Tindakan bersembunyi ini, User juga sekaligus mengisi peluru dari senjata api yang dimilikinya (Reload). Kemudian para perampok akan bermunculan dari tempat persembunyiannya yaitu, meja Teller, meja yang diterbalikkan, lorong yang menuju ke toilet, dan ruangan manager. Dan untuk dapat menembak para perampok, User harus keluar terlebih dahulu dari tempat persembunyiannya (Attack). Si User akan mendapatkan nilai untuk setiap kali dia berhasil menembak (Shoot) perampok. Akan tetapi, sesekali para perampok muncul dengan membawa Sandra. Dan bila si User menembak Sandra, maka akan terjadi pengurangan nilai. Dan nilai akan diakumulasikan pada akhir permainan. Akhir dari permainan itu adalah ketika semua perampok telah dilumpuhkan (MISSION COMPLETE). Tapi si User memiliki batas untuk terkena tembakan. Dan ketika sudah mencapai batas, maka User akan mati (DEATH). Batas ini biasa disebut dengan istilah Life Point.

Button-button yang digunakan yaitu :

- Button RELOAD

- Button SHOOT

- Button ATTACK

- Pengaturan Arah menggunakan Mouse

Pada game ini terdapat beberapa tingkatan permainan yaitu, Easy, Medium, dan Hard. Perbedaan dari tingkatan-tingkatan tersebut ialah banyaknya para perampok, perampok yang muncul dengan membawa Sandra, dan banyaknya Life Point (semakin sulit tingkatan permainan, semakin sedikit Life Point yang diberikan).

Untuk tampilan awal game, yaitu menu dimana terdapat 3 pilihan yang diantaranya adalah NEW GAME, TUTORIAL, dan OPTIONS. Pada menu OPTIONS terdapat beberapa hal yang dapat diatur oleh User, yaitu Level (Easy, Medium, Hard), Sound (Enable Sound atau Disable Sound). Kemudian pada Menu TUTORIAL yaitu berisikan petunjuk cara bermain untuk game ini. Lalu Menu NEW GAME, yaitu menjalankan game dari awal hingga selesai. Setelah User selesai memainkan game (Mission Complete atau Death), maka nilai akan diakumulasikan dan si User diminta untuk menginput beberapa karakter sebagai tanda hasil dari apa yang dia dapatkan, lalu akan dimasukkan ke dalam Report Ranking.

No comments:

Post a Comment